Lipstik Merah Bisa Bikin Riasan Kaum Hawa Sempurna

Rabu, 02 September 2015 - 23:33 WIB
Lipstik Merah Bisa Bikin Riasan Kaum Hawa Sempurna
Lipstik Merah Bisa Bikin Riasan Kaum Hawa Sempurna
A A A
JAKARTA - Lipstik berwarna merah dipercaya dapat membangkitkan semangat dan keberanian. Sayangnya, lipstik ini kerap dihindari oleh para wanita. Bahkan, banyak yang beranggapan menggunakan lipstik berwarna merah hanya untuk acara khusus.

Tidak hanya itu, menggunakan lipstik tersebut juga dinilai bisa membuat wajah tampak lebih tua dan terkesan galak. Untuk itu, makeup artis ternama, Adi Adrian, memberikan tips menggunakan lipstik berwarna merah.

Menurutnya, lipstik berwarna merah dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Caranya, dengan memperhatikan perpaduan makeup yang digunakan. "Kalau kita sudah pakai lipstik merah, sebaiknya riasan wajah dibuat lebih soft. Misalnya, warna blush on pilih yang natural seperti cokelat muda atau warna coral," papar Adi Adrian di Glass House, The Ritz-Carlton Pacific Place, Selasa (1/9/2015).

Selain pemilihan warna blush on yang tepat, penggunaan eyeliner juga harus diperhatikan. "Gunakan eyeliner sepanjang garis mata hingga ujung terluar. Hindari penerapan smokey eyes yang berat. Jadinya makeup nggak berlebihan," ungkapnya.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah pembentukan alis yang tidak berlebihan. Adi menjelaskan, warna alis yang terlalu pekat dan dipadukan dengan lipstik merah bisa membuat wajah terlihat lebih tua dan galak.

"Saran saya, bentuklah alis dengan menggunakan maskara khusus alis yang warnanya cokelat keemasan. Jadi jika dipadukan dengan lipstik merah, riasan wajah akan lebih soft dan tidak berlebihan," jelasnya.

Agar penampilan semakin sempurna, Adi menyarankan agar menggunakan lipstik secara tepat. "Biar lipstik tahan lama bisa oleskan bedak di bibir. Poleskan lipstik. Terus masukin tisu ke mulut. Kaya lagi ngemut permen. Ini bertujuan untuk menyerap residu yang menempel dan oleskan lipstik lagi. Hasilnya akan tahan lama," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)